Strategi Pemasaran Jahe Merah Pulung TBM SARI HUSADA dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Sopyan, Ade Ipana (2020) Strategi Pemasaran Jahe Merah Pulung TBM SARI HUSADA dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Persaingan bisnis semakin menjadi tantangan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi dan ilmu pengetahuan, yang semuanya serba menggunakan teknologi dan fasilitas canggih. Salah satunya yakni pengembangan pemasaran, para pelaku usaha tidak dapat lagi hanya mengandalkan keunggulan teknologi yang dimilikinya, sebab pesatnya perkembangan informasi berpindah tangan termasuk mengenai teknologi produk. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif, dengan sumber data untuk memperoleh informasi diataranya pemilik usaha karyawan serta konsumen TBM Sari Husada. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan untuk memperoleh hasil penelitian yang dapat di pertanggung jawabkan dapat dilakukan dengan triangulasi. Pada penelitian ini TBM Sari Husada dalam melakukan praktik pemasaranya sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam dimana dari segi produk halal tidak merugikan kerusakan pikiran dalam bentuk apapun, kemudian dari harga TBM Sari Husada tidak melakukan deskriminasi harga pada semua konsumen. Tempat atau saluran distribusi TBM Sari Husada tidak berjualan di tempat yang dapat merugikan orang lain. Kemudian terakhir dari Promosi TBM Sari Husada dalam praktik promosinya sudah sesuai dalam pemasaran syariah yaitu tidak berpromosi produk haram dan pesan dalam promosi baik melalui sosial media atau secara langsung jujur dan amanah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMasrur, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Perspektif Ekonomi Islam
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:03
Last Modified: 28 Jul 2021 04:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item View Item