Pengaruh Kualitas Pelayanan,Produk dan Keamanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Pegadaian Syariah Cabang Pekalongn Ponolawen

Balqis, Putri (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan,Produk dan Keamanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Pegadaian Syariah Cabang Pekalongn Ponolawen. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Industri Jasa di bidang Pelayanan sangat erat kaitannya dengan kualitas pelayanan baik lembaga perbankan maupun non perbankan, dimana kepuasan nasabah menjadi tujuan utama bagi perusahaan. Nasabah merupakan kunci industri bidang pelayanan jasa untuk bertahan dalam menghadapi persaingan saat ini. Tujuan kajian ini menjelaskan kepuasan nasabah yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya kualitas pelayanan, produk dan keamanan. Penlitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang Pekalongan Ponolawen, untuk mengetahui pengaruh variabel produk terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang Pekalongan Ponolawen, untuk mengetahui pengaruh variable keamanan terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang Pekalongan Ponolawen, serta untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, variabel produk, dan variabel keamanan terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang Pekalongan Ponolawen. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Pegadaian Syariah Cabang Pekalongan Ponolawen yang berjumlah 34.010 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable kualitas pelayanan dalam penelitian ini pada nilai p-value 0,010 yang mana lebih kecil dari nilai alpha 0,05 yang artinya Ha diterima, artinya variable kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pada variable produk dalam penelitian ini menujukan hasil nilai p-value 0,003 yang mana lebih kecil dari nilai alpha 0,05 yang artinya Ha diterima, sehingga variable produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dan variable keamanan dalam penelitian ini dengan nilai p-value 0,717 yang mana lebih besar dari nilai alpha 0,05 yang artinya Ha ditolak, yang artinya variable keamanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Pegadaian Syariah Cabang Pekalonngan Ponolawen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAde, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Produk, Keamanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:52
Last Modified: 28 Jul 2021 04:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2154

Actions (login required)

View Item View Item