Pengaruh sertifikat halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus rocket chicken jalan kusuma bangsa Pekalongan)

Soraya, Sarita (2019) Pengaruh sertifikat halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus rocket chicken jalan kusuma bangsa Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Seiring dengan persaingan industri pangan di Kota Pekalongan, menyebabkan semakin tingginya persaingan yang dihadapi oleh Rumah Makan Rocket Chicken Jalan Kusuma Bangsa Pekalongan. Dimana Rumah Makan Rocket Chicken Jalan Kusuma Bangsa terkadang sepi oleh pengunjung karena kurang puasnya para pelanggan dalam pelayanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sertifikat Halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Manfaat penelitian ini secara teoritis dan praktis. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan atau field research. Dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian seluruh pelanggan Rumah Makan Rocket Chicken Jalan Kusuma Bangsa Pekalongan. Sedangkan, menentukan sampel menggunakan rumus Isac Michel diperoleh sampel 100 responden yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesinoer yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji f (simultan) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan Tingkat signifikansi variabel Sertifikat Halal (X1) adalah 0,039 < 0,05 dan nilai thitung 2,089 > ttabel 1,984. maka dapat disimpulkan bahwa variabel Sertifikat Halal berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan. Tingkat signifikansi variabel Kualitas Pelayanan (X2) adalah 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,687 > ttabel 1,984. maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pada Uji F, nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikansi 0,05 dan nilai Fhitung 66,841 lebih besar Ftabel 3,09, maka tolak Ho artinya bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Sertifikat Halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan Pelanggan. Sedangkan hasil dari uji koefisien determinasi yang dilihat dari nilai R2 sebesar 0,571 yang berarti terdapat pengaruh sebesar 57,1% antara seluruh variabel bebas sertifikat halal dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya 0,429 atau 42,9% adalah pengaruh dari variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa'sum, AM. Muh. KhafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sertifikat Halal, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 05 Aug 2021 07:21
Last Modified: 05 Aug 2021 07:21
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2198

Actions (login required)

View Item View Item