Pengaruh Penjualan Pribadi, Persepsi Harga, Pelayanan dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Muslim di Rizki Batik Pekalongan

Fatkhaturrizkiyah, Dewi (2019) Pengaruh Penjualan Pribadi, Persepsi Harga, Pelayanan dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Muslim di Rizki Batik Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Persaingan industri batik yang semakin ketat lebih banyak disebabkan karena image kota Pekalongan sebagai kota batik dan semakin maraknya bisnis dalam usaha batik di Pekalongan menjadikan pesaingan sangat tinggi dan konsumen mempunyai banyak alternatif sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Rizki Batik merupakan salah satu industri batik di Pekalongan. Hal ini pula yang menjadi titik fokus Rizki Batik Pekalongan dalam pencarian faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penjualan pribadi, persepsi harga, pelayanan dan inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian adalah penelitian korelasi (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim di Rizki Batik Pekalongan yang melakukan pembelian secara grosir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh, yang berarti semua populasi dijadikan sebagai sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dengan penyebaran kuesioner kepada responden, dan data sekunder diperoleh buku-buku dan informasi lain yang berhubungan dengan penelitian. Analisis data untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan dengan uji validitas dan reliabilitas. Dan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif penjualan pribadi terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0,023 < 0,05 dan nilai t hitung 2,357 > t tabel 1,682. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0,035 < 0,05 dan nilai t hitung 2,175 > t tabel 1,682. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0,017 < 0,05 dan nilai t hitung 2,475 > t tabel 1,682. 4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0,037 < 0,05 dan nilai t hitung 2,157 < t tabel 1,682. 5) Variabel penjualan pribadi, harga, pelayanan, dan inovasi produk secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen muslim di Rizki Batik Pekalongan dengan nilai F hitung sebesar 14,126 > F tabel 2,59. Dan koefisien determinasi (R2) penelitian ini sebesar 0,533 atau 53,3% dan sisanya 46,7% di pengaruhi variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, Hj. RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penjualan Pibadi, Persepsi Harga, Pelayanan, Inovasi Produk, Kepuasan Konsumen.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:01
Last Modified: 18 Aug 2022 07:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item