Pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi kasus pada konsumen muslim Cafe Felice Bandar)

Fitriani, Dian (2019) Pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi kasus pada konsumen muslim Cafe Felice Bandar). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Pada zaman globalisasi saat ini konsumen mempunyai banyak alternatif dalam menggunakan produk barang dan jasa. Dengan begitu akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang srategi pemasaran agar dapat menarik minat beli konsumennya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara persial dan secara simultan pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Cafe Felice Bandar. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan atau field research. Dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan muslim Cafe Felice Bandar. Sedangkan, menentukan sampel menggunakan rumus Donald R.Cooper dan William Emory diperoleh sampel 100 responden yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesinoer yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji f (simultan) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan Tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk (X1) adalah 0,323 > 0,05 (signifikansi pada delta 5%) dan nilai thitung 0,994 < ttabel 1,984. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk tidak ada pengaruh terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikansi variabel Harga (X2) adalah 0,000 < 0,05 (tidak signifikansi pada delta 5%) dan nilai thitung 3,662 > ttabel 1,984. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikansi variabel Kualitas Pelayanan (X3) adalah 0,000 < 0,05 (signifikansi pada delta 5%) dan nilai thitung 4,032 > ttabel 1,984. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada Uji F, nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari tingkat kesalahannya 0,05 dan nilai Fhitung 25,758 lebih besar Ftabel 2,70, maka tolak Ho artinya bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil dari uji koefisien determinasi yang dilihat dari nilai R2 sebesar 0,429 yang berarti terdapat pengaruh sebesar 42,9% antara seluruh variabel bebas kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sisanya 0,571 atau 57,1% adalah pengaruh dari variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 06 Aug 2021 03:47
Last Modified: 06 Aug 2021 03:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2219

Actions (login required)

View Item View Item