Khoirunnisa, Ana (2018) Efektivitas Marketing Mix BTM Melati Pekalongan dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Bab I - V.pdf Download (5MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Efektivitas adalah sejauh mana seseorang menghasilkan keluaran sesuai dengan yang diharapkan. Dengan demikian bahwa apabila suatu marketing mix dapat dilakukan dengan baik sesuai yang direncanakan perusahaan maka dapat dikatakan efektif marketing mixnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas marketing mix BTM Melati Pekalongan dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah berupa interview bebas terpimpin yaitu penulis mengajukan beberapa pertanyaan yang telah dipersiapkan, kemudian langsung dijawab oleh informan dengan bebas terbuka. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Manajer, Accounting, Funding, Account Officer, dan Nasabah BTM Melati Pekalongan. Peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan menganalisis permasalahan efektivitas marketing mix di BTM Melati Pekalongan. Hasil dari penelitian ini menunjukan Efektivitas marketing mix BTM Melati Pekalongan dalam meningkatkan jumlah nasabah belum berjalan secara optimal. Dari sisi produksi kurang efektif karena jumlah nasabah setiap bulan hanya bertambah antara 5 sampai 10 orang saja, dari sisi efisiensi sudah efektif karena biaya yang digunakan untuk sewa tempat dan promosi lebih sedikit hal ini dikarenakan BTM Melati Pekalongan mengunggulkan sistem dari mulut ke mulut, dari sisi kepuasan sudah efektif karena BTM Melati Pekalongan memberikan kemudahan untuk calon nasabah dalam melakukan tabungan/pembiayaan, dari sisi keadaptasian sudah efektif, BTM Melati Pekalongan menciptakan produk baru, dari sisi keberlangsungan hidup sudah efektif, karena BTM Melati Pekalongna berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. dibuktikan dengan SHU setiap tahun yang meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Marketing Mix, Meningkatkan Jumlah Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2021 07:42 | ||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2021 07:42 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2287 |
Actions (login required)
View Item |