Urgensi Pendidikan bagi perempuan dalam Islam

Azizah, Azizah (2011) Urgensi Pendidikan bagi perempuan dalam Islam. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (9MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Dalam penelitian ini, rumusan masalah diajukan adalah bagaimana konsep Islam tentang pendidikan perempuan?dan bagaimana urgensi pendidikan bagi perempuan dalam Islam? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep Islam tentang pendtang Pendidikan bagi perempuan dalam Islam. Jenis penelitian ini adalahstudi literatur (Pustaka) atau library research.Pendidikan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.Sumber datanya yaitu terdiri dari sumber data primer dan data sekunder.Adapun teknik pengumpulan datanya yaitu dengan cara studi pustaka. Sedangkan untuk teknik analis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu pengumpulan dan penyusunan data kemudian berusaha menganalisis dan menafsirkan data tersebut. Hasil dalam penelitian ini yaitu bahwa islam tidak melarang para perembuan untuk belajar agama dan mencari jalan kemajuan bagi dirinya.Dasar persamaan pendidikan mengantarkan setiap individu mendapatkan pendidikan, sehingga bisa disebut pendidikan kerakyatan.Artinya dalam hal pendidikan antara anak laki-laki dan perempuan hendaknya harus seimbang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYusuf, MusfirotunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Urgensi Pendidikan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 14 Dec 2021 01:55
Last Modified: 14 Dec 2021 01:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item View Item