Peranan pola pembelajran model out bound bagi kecerdasan emosional anak di SDIT Insan Mulia Kajen

Wafa, Abil (2011) Peranan pola pembelajran model out bound bagi kecerdasan emosional anak di SDIT Insan Mulia Kajen. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
full teks.pdf

Download (26MB)
[img] Text
i-v.pdf

Download (11MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalomham.ac.id

Abstract

Pada kegiatan belajar mengajar di suatu lembaga pendidikan, kehadiran metode atau cara ataupun dengan istilah model dalam pembelajaran mempunyai arti cukup penting. Salah satu arti pentingnya adalah sebagai suatu upaya dalam membantu melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang juga turut mempengaruhi iklim, kondisi, dan lingkungan belajar yang ditata dan diciptakan oleh guru bagi para peserta didiknya. Model out bound sebagai salah satu metode dalam pembelajaran yang dilakukan oleh guru atau tenaga pendidikan kepada peserta didiknya, terutama bagi mereka yang ada di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mulia Kajen Kabupaten Pekalongan. Adapun yang menjadi perumusan masalah dalam penulisan skipsi ini adalah; (1) Bagaimana pola pembelajaran model Out Bound di SDIT Insan Mulia Kajen (2) Bagaimana kecerdasan emosional anak di SDIT Insan Mulia Kajen (3) Bagaimana peranan pola pembelajaran model Out Bound bagi kecerdasan emosional anak di SDIT Insan Mulia Kajen. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui pola pembelajaran dengan model out bound yang dilaksanakan di SDIT Insan Mulia Kajen. (2) Untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi anak-anak yang menjadi siswa di SDIT INsan Mulia Kajen.(3) Untuk mengetahui peranan pola pembelajaran model out bound bagi kecerdasan emosi anak dengan menelaah kegiatan belajar mengajar dengan alam di SDIT Insan Mulia Kajen. Adapun jenis penelitian dari pemulis skripsi ini adalah penelitian pustaka, dimana penelitian yang digunakan adalah menelaah buku-buku pustaka.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUntung, SlametUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, SDIT, Pola pembelajaran
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:53
Last Modified: 14 Dec 2021 03:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2385

Actions (login required)

View Item View Item