Quantum learning dalam proses belajar mengajar pada mata kuliah filsafat pendidikan Islam (Studi Kasus di STAIN pekalongan)

Yulianti, Eka (2007) Quantum learning dalam proses belajar mengajar pada mata kuliah filsafat pendidikan Islam (Studi Kasus di STAIN pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (10MB)
[img] Text
full teks.pdf

Download (26MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

nama : Eka Yulianti Nim : 232 03 124 Judul : QUANTUM LEARNING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA MATA KULIAH FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM (Studi Kasus di STAIN pekalongan). Adapun Jenis penelitian yang digunakan secara termasuk jenis penelitian lapangan (Studi Kasus) dengan pendekatan kuantitatif, yang diperoleh melalui observasi, angket, interview, dokumentasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan untuk menaksir hasilnya adalah dengan metode korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelakasanaan Quantun Learning dengan proses belajar mengajar filsafat Pendidikan Islam di STAIN Pekalongan jurusan Taribiyah angkatan 2004/2005 pada taraf signifikan yang cukup kuat yaitu 0,549. Yang mana pada taraf signifikan 5% rt bernilai 0.325. Sedangkatn rh 0.549 dan taraf 1% berniali 0.418. Sedangkan rh berniali 0.549, sehingga metode Quantum Learning dapat menunujan proses belajar mengajar Filsafat Pendidikan Islam di STAIN Pekalongan Jurusan Tarbiyah Angkatan 2004/2005 dalam arti efektif digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnas, H.A.IdhohUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Quantum Learning, Belajar Mengajar, Filsafat, Islam
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:28
Last Modified: 19 Aug 2022 02:28
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item