Problematika pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama Islam kelas V di SD Negeri Broyo Wonotunggal Batang tahun pelajaran 2009/2010

Umlikhah, Umlikhah (2010) Problematika pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama Islam kelas V di SD Negeri Broyo Wonotunggal Batang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (11MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Rumusan masalah dalam penelititan ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran, apa saja problematika yang dihadapi dalam pembelajaran dan bagaimana pemecahan pro;ematika pembelajaran mata pelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan metode wawancara (Interview), dokumentasi dan observasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yaitu penelitian lapangan(field research) Yakani : penelitian yang prosedurnya menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Hasul penelitian diketahui bahwa (1) tingkat kecerdasan siswa dipengaruhi oleh ketuntasan belajar, profesi orang tua dan tingkat usia siswa (2) Metode masih sering mengunakan metode ceramah dan pemberian tukan (#) Hasil evaluasi trgoong baik

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUntung, SlametUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pembelajaran mata pelajaran PAI
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 20 Dec 2021 03:44
Last Modified: 20 Dec 2021 03:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2470

Actions (login required)

View Item View Item