Wakhyudin, Wakhyudin (2005) Pengaruh keaktifan mengikuti kegiatan pengajian terhadap keberhasilan belajar siswa dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMA Negeri 3 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (12MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (25MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini penulis memaparkan tiga permasalahan antara lain: bagaimana tingkat keaktifan siswa mengikuti kegiatan pengajaian, bagaimana tingkat keberhasilan belajar dan bagaimana pengaruh keaktifan siswa mengikuti kegiatan pengajian terhadap keberhasilan belajar dalam mata pelajaran PAI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu pengulis mengumpulkan data untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengn penelitian. Sedang jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.Adapun teknik pengumpulan data yhang digunakan yaitu observasi, wwancara, angkest dan dokumentasi.Sedangkan jenis analisa data yang digunakan adalah tehnik analisa korelasi product moment. Hasil penelitian dalam skripsi ini adalah : Pertama , bahwa tingkat keaktifan siswa SMA 3 Pekalongan mengikuti pengajian, memiliki kualifikasi cukup atau sedang yaitu sebangyak 29 res[onden dengan prosentasi 67, 4%.Kedua tingkat keberhasilan belajar cukup baik yaitu sebanyak 17 siswa dengan prosentase 39,5% Ketiga Pengaruh yang ditimbulkan adalah pengaruh posistif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keberhasilan belajar siswa | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:14 | ||||||||
Last Modified: | 20 Dec 2021 04:14 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2473 |
Actions (login required)
View Item |