Korelasi antara Pengajaran Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dengan Kecerdasan Emosi Peserta Didik Kelas Vii Di MTs Walisongo Kec.Ulujami Pemalang

Nuryatun, Nuryatun (2008) Korelasi antara Pengajaran Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dengan Kecerdasan Emosi Peserta Didik Kelas Vii Di MTs Walisongo Kec.Ulujami Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (11MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Nuryatun, 23204022,KORELASI ANTARA PENGAJARAN MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) DENGAN KECERDASAN EMOSI PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTs WALISONGO KEC.ULUJAMI PEMALANG.Salah satu tujuan tertinggi dari pendidikan yaitu mengantarkan peserta didik menjadi khalifah fil ard yang mampu memakmurkan bumi dan melestarikan.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis lapangan (field research). Metode pengumpulan data yang digunakan motode observasi, angket,interview dan dokumentasi. Sedangkan teknik analis datanya adalah teknik statistik dengan menggunakan produk moment. Penelitian ini menunjukan bahwa korelasi positif antara variabel X dan Variabel Y.Hal ini dibuktikan nbahwa niali rxy=0.457 yang lebih besar dari niali ri baik pada taraf signifikan 1%=0.403 maupun5%=0.312. Kenyataan ini menunjukan bahwa pengaruh antara variabel X dan Y adalah signifikan. Ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada bab I yaitu ada korelasi yang signifikan anatara pengajaran mata pelajaran SKI dengan kecerdasan emosi peserta didik kelas VII MTs Walisongo dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSalafuddin, SalafuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SKI,Kecerdasan, Emosi,Peserta Didik.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.331 Madrasah Tsanawiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:49
Last Modified: 18 Aug 2022 07:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2474

Actions (login required)

View Item View Item