Nazilah, Nurul (2011) Peran Kh.Chamim Abu Masykur dalam pembinaan guru tpq di Kabupaten Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (9MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
Nazilah, Nurul. 23206200.PERAN KH.CHAMIM ABU MASYKUR DALAM PEMBINAAN GURU TPQ DI KABUPATEN PEMALANG.Peran guru dalam belajar mengajar sangatlah penting,keberhasilan belajar mengajar banyak ditentukan oleh faktor guru.Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode interview,observasi dan dokumentasi. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah dengan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif,peneliti menggunakan analisis dan deskriptif kualitatif guna memberikan deskripsi mengenai subyek penelitian dan metode induktif dalam penyimpulan data. Hasil analisis dari penelitian peran K.H Chamim Abu Masykur dalam pembinaan guru TPQ di Kabupaten Pemalang yaitu pembinaan guru TPQ yang dilakukan oleh KH. Chamin Abu Masykur sebagai wujud dari pembelajaran dimana guru guru TPQ yaitu sebagai murid dari KH.Chamim Abu Masykur sebagai guru dalam pembinaan tersebut. Guru guru TPQ diberi masukan, arahan tentang bagaimana cara mengajar, bagaimana cara membaca Alk Qur'an yang sesuai dengan makhroj dan ilmu tajwidnya, agar benar untuk disampaikan kepada anak anak TPQ . Peran KH.Chamim Abu Masykur dalam membina guru TPQ adalah sebagai guru bagi guru guru TPQ dan sebagai pembimbing atau pembina guru guru TPQ.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Chamim, Pembinaan, Guru, TPQ. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.342 Taman Pendidikan Al-Qur'an/TPA, Tempat Pendidikan Qur'an/ TPQ 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.39 Pendidikan Agama Islam di Lokasi Tertentu |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Thohirin Thohirin | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 06:43 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 06:43 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2492 |
Actions (login required)
View Item |