Ma'mun, Syukron (2007) Implikasi manajemen berbasis sekolah terhadap prestasi belaja siswa dalam mata pelajaran bahasa arab (Studi kasus di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (13MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Melihat fenomena mutu pendidikan yang ada, khususnya di negara kita mutu pendidikan sangat memprihatinkan dan mengalami ketinggalan di tingkat internasional. Hal ini disebabkan karena sistem yang diterapkan di negara kita masih bercorak sentralistik. Adapun yang dijadikan permasalahan dalam skripsi ini yaitu bagaimana manajemen berbasis sekolah di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan, bagaimana prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa arab di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan, bagaimana implikasi manajemen berbasis sekolah terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa arab di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan adalah observasi, interview, dokumentasi, dan angket. Analisis yang digunakan adalah statistik teknik producy moment. Dalam penelitian ini mewujudkan bahwa manajemen berbasis sekolah (MBS) yang diterapkan di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan mencakup berbagai aspek: Organisasi sekolah, Proses belajar mengajar, Sumber daya manusia, Sumber daya dan administrasi di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Bahasa arab | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 27 Dec 2021 02:15 | ||||||||
Last Modified: | 27 Dec 2021 02:15 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2549 |
Actions (login required)
View Item |