Konsep Ihsan dan Implikasinya bagi Guru (Kajian Al-Qur'an Surat An-Nahl Ayat 90)

Sofiyanah, Tri (2009) Konsep Ihsan dan Implikasinya bagi Guru (Kajian Al-Qur'an Surat An-Nahl Ayat 90). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (9MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Dalam dunia pendidikan, guru merupakan komponen terpenting karena guru sebagai motor dalam pendidikan. Tugas dan tanggungjawabnya tidaklah mudah, selain tanggungjawabnya pada anak didik, mereka juga bertanggungjawab pada diri sendiri menjaga sikap dan perilakunya. Yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana konsep ihsan (kajian al quran an-nahl ayat 90) dan bagaimana implikasinya bagi guru khususnya dalam membentuk akhlak seorang guru. Tujuan penelitiannya untuk mengetahui konsep ihsan berdasarkan kajian al-quran surat an-nahlayat 90 dan untuk mengetahui implikasinya bagi seorang guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan pendekatan kualitatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMu'in, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMubarok, MubarokUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Guru sebagai motor dalam pendidikan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X1 Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 19 Aug 2022 06:12
Last Modified: 19 Aug 2022 06:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2559

Actions (login required)

View Item View Item