Halimah, Nur (2012) Implementasi Belajar Mandiri Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih Di MI Muhammadiyah Pakumbulan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.
Text
i-v.pdf Download (18MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (37MB) |
Abstract
Kegiatan belajar mengajar adalah suatu kondisi yang dengan sengaja diciptakan . Gurulah yang menciptakannya guna membelajarkan anak didik. Dalam belajar mengajar , guru dan anak didik terlibat dalam sebuah interaksi dengan bahan pelajaran sebagai medium nya. Dalam interaksi itu anak didiklah yang lebih aktif , bukan guru. Guru hanya berperan sebagai motivator dan fasilitator. Oleh karena itu, belajar mandiri merupakan salah satu cara belajar aktif dan partisipatif untuk mengembangkan diri masing masing individu yang tidak terikat dengan kehadiran guru, pertemuan tatap muka di kelas dan kehadiran teman sekolah, dirumah, diperpustakaan, di warnet, dan dimanapun tempat yang memungkinkan berlangsungnya kegiatan belajar. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut : bagaimana implementasi belajar mandiri siswa dalam pembelajaran fiqih di MI Muhammadiyah Pakumbulan? , Bagaimana faktor faktor pendukung dan penghambat implementasi belajar mandiri dalam pelajaran fiqih di MI Muhammadiyah Pakumbulan?, Bagaimana hasil implementasi belajar mandiri dalam pembelajaran fiqih di MI Muhammadiyah Pakumbulan? . Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui implementasi belajar mandiri siswa dalam pembelajaran fiqih di MI Muhammadiyah Pakumbulan , untuk mengetahui faktor faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi belajar mandiri siswa dalam pembelajaran fiqih di MI Muhammadiyah Pakumbulan dan untuk mengetahui hasil implementasi belajar mandiri siswa dalam pembelajaran fiqih di M|I Muhammadiyah Pakumbulan . Adapun kegunaan Penelitian ini diharapkan dapat memeberi kontribusi bagi khazanah keilmuan dalam dunia pendidikan, menambah pengetahuan dan wawasan khususnya guru yang mengampu mata pelajaran fiqih tentang belajar mandiri yang mempunyai metodologi pembelajaran yang dapat menumbuhkan motivasi belajar dalam meningkatkan prestasi belajar siswa .
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | belajar mandiri , siswa | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | Mahasiswa satu | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:37 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 03:37 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2618 |
Actions (login required)
View Item |