Pengembangan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam SMP Di kota Pekalongan

Anwar, Saeful (2012) Pengembangan Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam SMP Di kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
i-v.pdf

Download (19MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: https://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Latar belakang masalah judul skripsi ini adalah guru PAI terutama di sekolah menegah pertama (SMP) di Kota Pekalongan sebagai pemegang kunci dalam melaksanakan proses pembelajaran , pembimbingan , dan pelatihan terhadap siswa. Kualitas pembelajaran sangat tergantung pada kualitas gurunya . Guru seyogya nya memiliki kemampuan dalam memeberikan pemahaman , penghayatan , dan pengamalan nilai nilai ajaran islam kepada siswa . Tidak ada siswa yang tidak bisa dididik , yang ada guru belum berhasil mendidiknya. Rumusan masalahnya adalah siapa saja pihak pihak yang paling bertanggungjawab terhadap pengembangan kompetensi guru PAI? Apa saja program pengembangan kompetensi guru PAI? Apa saja program pengembangan kompetensi pedagodik guru yang mereka jalankan? Bagaimana pelaksanaan program program tersebut dari sisi perencanaan , pelaksanaan , evaluasi , dan partisipasi guru. Sedangkan kegunaan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengembangan kompetensi pedagogik guru PAI di Kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutamam , M.Ed, MutamamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Kompetensi Pedagogik , Pedagogik guru , Kompetensi pedagogik
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahasiswa satu
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:06
Last Modified: 19 Aug 2022 07:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2631

Actions (login required)

View Item View Item