Pengaruh Metode Diskusi dengan Presentasi Makalah terhadap Pembentukan Kompetensi Pendidik (Studi pada Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Angkatan 2008 STAIN Pekalongan)

Prasetyo, Heru (2012) Pengaruh Metode Diskusi dengan Presentasi Makalah terhadap Pembentukan Kompetensi Pendidik (Studi pada Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Angkatan 2008 STAIN Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (14MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

STAIN Pekalongan sebgai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan bagi calon tenaga pendidik melalui Fakultas Tarbiyah, bertugas menghasilkan output mahasiswa yang siap menghadapi dunia pendidikan dengan menjadi seorang pendidik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran dengan presentasi makalah yang dilaksanakan di STAIN Pekalongan, untuk mengetahui proses pembentukan kompetensi pendidik pada mahasiswa Tarbiyah, untuk mengetahui pengaruh metode diskusi dengan presentasi makalah terhadap pembentukan kompetensi pendidik. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitaif. Analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui metode diskusi dengan presentasi makalah termasuk kategori cukup baik, dengan nilai rata-raya 44,89.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKhamidi, Aris NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Diskusi, Presentasi Makalah, Pembentukan Kompetensi Pendidik
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahasiswa Tiga
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:14
Last Modified: 19 Aug 2022 03:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2657

Actions (login required)

View Item View Item