Konsep Diri dalam perspektif Psikologi Remaja (Studi atas Pemikiran Hendrati Agustiani dalam Buku Psikologi Perkembangan : Pendekatan Ekologi kaitannya dengan Konsep Ekologi dengan Konsep Diri dan Penyesuaian Diri pada Remaja)

Mukhlisin, M. (2012) Konsep Diri dalam perspektif Psikologi Remaja (Studi atas Pemikiran Hendrati Agustiani dalam Buku Psikologi Perkembangan : Pendekatan Ekologi kaitannya dengan Konsep Ekologi dengan Konsep Diri dan Penyesuaian Diri pada Remaja). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (13MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Salah satu penentu dalam keberhasilan perkembangan kepribadian adalah konsep diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep diri, untuk mengetahui karakteristik psikologi, dan untuk mengetahui pembentukan konsep diri individu dalam perspektif psikologi remaja. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif yang menekankan analisisnya pada data diskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsep diri dalam perspektif Hendrianti Agustiani adalah bahwa konsep diri manusia terbentuk melalui proses belajar sejak masa pertumbuhan seseorang dari kecil hingga dewasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSopiah, SopiahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Psikologi Remaja
Subjects: 100 PHILOSOPHY AND PSYCHOLOGY (FILSAFAT DAN PSIKOLOGI) > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 158.3 Counseling and Interviewing/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasehat dan Wawancara
200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.15 Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahasiswa Tiga
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:29
Last Modified: 19 Aug 2022 02:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2658

Actions (login required)

View Item View Item