Sofiana, Rina (2012) Pendekatan Guru dalam Menanggulangi Perilaku Sosial Siswa SMP Negeri 12 Pekalongan Tahun Ajaran 2010/2011. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (15MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (43MB) |
Abstract
Banyak faktor yang menghambat proses pembelajaran yaitu faktor psikologis siswa yang meliputi minat, sikap, perhatian, integensi, dan pengalaman serta faktor lingkungan yaitu situasi dan kondisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku sosial siswa di SMP Negeri 12 Pekalongan dan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang dihadapi dalam pendekatan guru dalam menanggulangi perilaku sosial siswa di SMP Negeri 12 Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah studi lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk perilaku sosial siswa di SMP Negeri 12 Pekalongan yang menjurus kepada hal-hal negatif, antara lain : setiap hRari terdapat siswa yang datang terlambat ke sekolah, terdapat siswa yang tidak menbawa buku/alat pelajaran pada jam pelajaran yang bersangkutan, terdapat siswa yang keluar kelas pada waktu jam pelajaran tanpa seizin guru, terdapat siswa yang tidak memakai seragam dan atribut sekolah dengan benar, terdapat siswa yang membawa barang-barang tanpa rekomendasi dari guru terkait seperti telepon genggam (HP) dengan alasan untuk berkomunikasi dengan orang tua karena rumahnya jauh, terdapat siswa yang mencorat-coret tembok, meja, dan kursi di kelas, serta terdapat siswa yang berbuat gaduh, baik tindakan maupun ucapan pada saat jam belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Guru dalam Menanggulangi Perilaku Sosial Siswa | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.331 Madrasah Tsanawiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Depositing User: | Mahasiswa Tiga | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:17 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 03:17 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2665 |
Actions (login required)
View Item |