Sa'adah, Umi (2010) Model Pembelajaran Homeschooling dan Pengaruhnya bagi Perkembangan Sosial Anak. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (11MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (27MB) |
Abstract
Adanya ketidakpercayaan orang tua dengan pendidikan formal yang berjalan selama ini, sehingga banyak orang tua memilih pembelajaran homeschooling yang dinilai dapat menghasilkan didikan yang lebih bermutu, yaitu dengan konsep belajar yang otoditak atau belajar mandiri, terlebih lagi dengan dasar filosofid yang sebenarnya tentang belajar yang mengatakan bahwa hidup adalah untuk belajar bukan belajar untuk hidup. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini, untuk mendeskripsikan model pembelajaran homeschooling, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan sosial anak, dan pengaruh model pembelajaran homeschooling bagi perkembangan sosial anak. Pendekatan dalam skripsi ini menggunakan studi kepustakaan, yaitu suatu pemaparan yang dilakukan dari beberapa literatur, referensi, yang sekiranya sesuai dengan hal yang dikaji. Adapun hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa waktu untuk bersosialisasi siswa homeschooling dengan masyarakat serta lingkungan sekitarnya sangat terbatas karena dalam proses belajarnya siswa homeschooling kurang mengenali keragaman pembelajaran lingkungan sosial, konteks yang dihadapinya hanya berkaitan dengan permainan bersama teman sebayanya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Homeschooling, Anak, Perkembangan Sosial | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.321 Bustanul Atfal 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.21 Pre School/Pendidikan Pra Sekolah |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini | ||||||||
Depositing User: | Mahasiswa Tiga | ||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2022 04:34 | ||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2022 04:48 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2669 |
Actions (login required)
View Item |