Strategi Pemasaran Produk Takafulink Salam di Hijrah Agency Takaful Keluarga Pekalongan

Irmanzah, M. Rozik Ali (2015) Strategi Pemasaran Produk Takafulink Salam di Hijrah Agency Takaful Keluarga Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012110075 M. ROZIK ALI IRMANZAH COVER, BAB I - V, LAMPIRAN.PDF

Download (19MB)
[img] Text
2012110075 M. ROZIK ALI IRMANZAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dalam tugas akhir ini terdapat 2 rumusan masalah mengenai strategi pemasaran produk Takafulink Salam di Hijrah Agency Takaful Keluarga Pekalongan dan Strategi untuk meningkatkan jumlah peserta Takafulink Salam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif deskriptif yang menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari lapangan melalui wawancara dengan bapak Akhmad Zaeni selaku TAD, sedangkan sumber data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung dari subyek penelitian namun di dapat dari dokumentasi atau laporan serta arsip-arsip resmi. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Hijrah Agency Takaful Keluarga Pekalongan untuk peningkatan pemasaran menggunakan strategi marketing mix yang terdiri dari 7P yaitu Product, Price, Place, Promosi, People, Process dam physical Evidence. Strateg yang digunakan Hijrah Agency Takaful Pekalongan untuk meningkatkan peserta dengan 3 hal: 1) SDM (meningkatkan produk knowledge, Kemampuan Selling Skill, Kemampuan dalam bidang financial Planning), 2) Produk: dilakukan metode paketing atau dikemas untuk tujuan khusus 3) Nasabah / peserta: Segmentasi disesuaikan dengan produknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamara, KarimaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorPuspitasari, DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 24 Mar 2023 07:27
Last Modified: 24 Mar 2023 07:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item