Strategi Promosi Produk Simpanan Wadi'ah Berhadiah Plus (Sidia Plus) di BMT SM NU Cabang Batang

Khamimah, Nur (2016) Strategi Promosi Produk Simpanan Wadi'ah Berhadiah Plus (Sidia Plus) di BMT SM NU Cabang Batang. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111087 NUR KHAMIMAH COVER, BAB I - V, LAMPIRAN.PDF

Download (12MB)
[img] Text
2012111087 NUR KHAMIMAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (28MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Strategi Promosi merupakan suatu perencanaan yang disusun oleh perusahaan dengan menggerakkan sumber daya perusahaan, dengan tujuan agar produk yang dimiliki bisa laku di masyarakat dengan cara memberikan informasi tentang produk, manfaat, harga, di mana dapat diperoleh dan kelebihan dibanding dengan produk pesaing. Strategi promosi yang digunakan oleh BMT SM NU Cabang Batang yaitu dengan memanfaatkan sarana promosi iklan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi BMT SM NU Cabang Batang dalam mempromosikan produk SIDIA plus dan untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung dalam strategi promosinya. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan BMT SM NU Cabang Batang menggunakan 4 sarana promosi yaitu periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Promosi dengan periklanan melalui brosur dan spanduk. Personal selling dilakukan dengan informasi, penjelasan dan menggambarkan tentang produk serta pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Sementara untuk publisitas BMT SM NU Batang hanya mengikuti kegiatan produk koperasi yang dilakukan di mall matahari. Dan Untuk promosi penjualan dilakukan dengan cara pemberian bonus berupa uang tunai dan wisata umum, pemberian cindramata dan lain-lain. Serta diadakan kontes undian dengan banyak hadiah antara lain: sepeda motor, televisi, kulkas, kipas angin, magic com, mesin cuci, dan lain sebagainya. Namun keempatnya merupakan kegiatan yang saling mendukung, di media iklan sebagai piranti dalm publisitas, promosi penjualan, dan personal selling. Dalam melakukan strategi promosi BMT SM NU Cabang Batang tidak luput dari adanya hambatan-hambatan yang dihadapinya, baik dari sarana periklanan, personal selling, publisitas maupun promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusminingsih, SusminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 24 Mar 2023 07:33
Last Modified: 24 Mar 2023 07:33
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2898

Actions (login required)

View Item View Item