Aliyah, Himatul (2014) Persepsi guru pamong SMP Negeri 04 Pekalongan tentang kompetensi pedagogik mahasiswa praktik pengalaman lapangan (PPL) STAIN Pekalongan tahun 2014/2015. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2021110167_HIMATUL ALIYAH BAB I, V, DAN LAMP.PDF Download (8MB) |
|
Text
2021110167_HIMATUL ALIYAH FULL TEXT.PDF Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Praktik mengajar atau sering kali disebut dengan PPL diselenggarakan oleh STAIN Pekalongan dalam setiap semester. Program ini dilaksanakan oleh prodi PAI Jurusan tarbiyah yang merupakan unit yang bertanggung jawab merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan kegiatan praktikum mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan. Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa sekolah Negeri maupun swasta khususnya di daerah kota dan kabupaten pekalongan. Mahasiswa praktik mengajar mempunyai kompetensi yang harus dicapai sebagai tolak ukur keberhasilan praktik mengajar. Standar kompetensi praktik mengajar adalah mahasiswa mampu mendesain pembelajaran atau persiapan mengajar secara tertulis, mempraktikkan pembelajaran yang telah direncanakan berkaitan dengan stategi, metode, penguasaan materi, maupun kepemimpinan dalam pembelajaran, mampu mempraktikan teknik penilaian dalam pembelajaran. Hal ini menimbulkan persepsi guru pamong tentang kompetensi pedagogik mahasiswa yang praktik di sekolah tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Guru Pamong (Guru Pendamping), Kompetensi Pedagogik, Skripsi | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Fakultas Tarbiyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2023 07:38 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Oct 2024 07:17 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2937 |
Actions (login required)
View Item |