Penerapan Konsep Strategi Pemasaran Produk Tabungan Sikesra di Kospin Jasa Syariah KCP Kedungwuni Pekalongan

Izkiya, Nayti (2016) Penerapan Konsep Strategi Pemasaran Produk Tabungan Sikesra di Kospin Jasa Syariah KCP Kedungwuni Pekalongan. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012113088 NAYTI IZKIYA COVER, BAB I - V, LAMPIRAN.PDF

Download (10MB)
[img] Text
2012113088 NAYTI IZKIYA FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pentingnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan suatu produk dan jasa. Pemasaran menjadi semakin penting dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat. Pemasaran juga dapat dilakukan dalam rangka menghadapi pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat. Para pesaing justru semakin gencar melakukan usaha pemasaran dalam memasarkan produknya. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan konsep strategi pemasaran produk tabungan Sikesra yang dilakukan Kospin Jasa Syariah KCP Kedungwuni Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research) maka penulis dalam melakukan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya observasi, interview atau wawancara dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis kualitatif model interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran di Kospin Jasa Syariah KCP Kedungwuni Pekalongan sudah cukup baik. Hal ini dapa dilihat dari peningkatan nasabah yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Kospin Jasa Syariah KCP Kedungwuni Pekalongan juga menggunakan elemen 7P (Product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence) dan bauran promosi sebagai alat promosinya meliputi: Advertising, Personal selling, publisitas, promotion, dalam memasarkan produk Sikesra.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFuad, Iwan ZaenulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Startegi Pemasaran, Elemen 7P, Bauran Promosi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:25
Last Modified: 03 Apr 2023 07:25
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2990

Actions (login required)

View Item View Item