Peran Guru Pendidikan Agama Dalam Memperkuat Toleransi Beragama Siswa SMAN 3 Pekalongan

Iskarilla, Hammydiati Azifa Lazuardini (2015) Peran Guru Pendidikan Agama Dalam Memperkuat Toleransi Beragama Siswa SMAN 3 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2021110208 HAMMYDIATI AZIFA LAZUARDINI I BAB I, V, DAN LAMP.PDF

Download (9MB)
[img] Text
2021110208 HAMMYDIATI AZIFA LAZUARDINI I BAB I-V FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Toleransi Beragama merupakan sikap keterbukaan untuk saling menghormati dan menghargai orang lain. Siswa penting diberika penanaman tolerans dikarenakan ketika usia sekolah pola pikir dan mental mereka masih labil. Dalam UU Sisdiknas tahun 2003 pasal 4 ayat 1 dijelaskan bahwa "Pendidikan nasional diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajuan bangsa. Hal tersebut menyangkur eksistensi guru di dalam perannya untuk memperkuat toleransi pada siswa agar sesuai dengan aturan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMaskhur, MaskhurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Toleransi Beragama
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:41
Last Modified: 18 Oct 2023 07:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2992

Actions (login required)

View Item View Item