STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZ JUZ 'AMMA PADA MATA PELAJARAN BTQ SD ISLAM SIMBANGWETAN BUARAN PEKALONGAN

Mustafida, Durrotul (2014) STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZ JUZ 'AMMA PADA MATA PELAJARAN BTQ SD ISLAM SIMBANGWETAN BUARAN PEKALONGAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2021110217_NITA EVIANA BAB I, V DAN LAMP.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2021110217_NITA EVIANA FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Tiap awal perkembangan anak adalah masa yang penting, jika pada masa ini anak mendapat perlakuan yang tepat dan lingkungan yang mendukung maka akan memudahkan perkembangan anak selanjutnya. Salah satunya melalui pembelajaran Tahfiz Juz Amma. Karena masih banyak anak-anak yang belum bisa menghafal Juz 'Amma. Untuk itu perlu dukungan dari keberhasilan pembelajaran yang ditentukan oleh penggunaan strategi pembelajaran yang tepat. Dengan melihat uraian di atas peneliti mengajukan satu rumusan masalah yaitu: Apa strategi yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran Tahfiz Juz 'Amma pada mata pelajaran BTQ SD Islam Simbangwetan Buaran Pekalongan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran Tahfiz Juz 'Amma pada mata pelajaran BTQ di SD Islam Simbangwetan Buaran Pekalongan. Kegunaan secara teoritis: untuk menambah khazanah ilmu-ilmu pendidikan khususnya dibidang pembelajaran Tahfiz Juz *Amma dan sebagai wacana kepada para pembaca atau guru mengenai pembelajaran Tahfiz Juz Amma. Kegunaan secara praktis: hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai alternatif informasi bagi yang berminat mengadakan penelitian terutama mengenai strategi pembelajaran Tahfiz Juz 'Amma sehingga dapat memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi perkembangan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBasyar, KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Tahfiz Juz Amma.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:41
Last Modified: 18 Oct 2023 07:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3005

Actions (login required)

View Item View Item