Rosyada, Riqoh Ahmidtsani (2014) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KEGIATAN TAPAK SUCI TERHADAP KEPRIBADIAN ANAK YATIM PAYM PONDOK PESANTREN MAULANA MALIK IBRAHIM PEKALONGAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2021110121_RIQOH AHMADTSANI ROSYADA BAB I, V, DAN LAMP.PDF Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
2021110121_RIQOH AHMADTSANI ROSYADA FULL TEXT.PDF Restricted to Registered users only Download (13MB) |
Abstract
Lingkungan keluarga anak yatim yang tidak lagi dapat memberikan solusi terhadap permasalahan kehidupan, membuat mereka merasa tidak memiliki masa depan yang jelas. Hal tersebut dikarenakan salah satu problematika hidup mereka yaitu tidak adanya pembinaan kepribadian yang utuh dan sempurna. Dan sepatutnya kita ketahui bahwa kepribadian banyak dipengaruhi oleh kegiatan- kegiatan fisik secara teratur sesuai dengan bidang olahraga yang diminati/ditekuni. Seperti halnya di dalam kegiatan beladiri tapak suci tidak hanya merupakan aktifitas fisik saja namun apabila ditinjau lebih dalam terdapat sikap pantang menyerah, gigih serta sikap membuka diri terhadap lingkungan sosialnya. Apalagi kegiatan tapak suci PAYM sudah pernah mendapatkan 3 piala kejuaran dalam 3 tahun berturut-turut. Jika semua siswa PAYM aktif dan berprestasi mampu mengembangkan potensi yang dimiliki kearah perkembangan optimal, maka dapat mencapai kepribadian yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kegiatan Tapak Suci, Kepribadian Anak Yatim. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Fakultas Tarbiyah | ||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2023 07:42 | ||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:42 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3058 |
Actions (login required)
View Item |