Muliyahati, Sri (2015) Implementasi pendidikan moral siswa TK Islam Terpadu Insan Mulia Kajen Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021210127 SRI MULYAHATI BAB I - V DAN LAMP.PDF Download (5MB) |
|
Other (Thesis)
2021210127 SRI MULYAHATI FULL TEXT.PDF Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, Perilaku moral yang ditunjukkan oleh siswa TK Islam Terpadu Insan Mulia Kajen Kabupaten Pekalongan sesuai dengan kurikulum Pendidikan Karakter, yakni: Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kreatif, Mandiri, Bersahabat atau komunikatif, Cinta damai, Gemar Membaca, Peduli lingkungan, Peduli sosial, dan Tanggung jawab. Kedua, Implementasi pandidikan moral siswa TK Islam Islam Terpadu Insan Mulia Kajen Kabupaten Pekalongan, antara lain: Pembiasaan kebersihan dan berpakaian rapi, jujur dalam berucap dan berbuat, mengucapkan kalimat thoyibah, membantu orang lain atau teman sebaya, hormat dan mematuhi perintah guru. Ketiga, Faktor pendukung dalam pelaksanaan pendidikan moral siswa TK Islam Islam Terpadu Insan Mulia Kajen Kabupaten Pekalongan, antara lain: Perhatian dari segenap guru untuk mendampingi anak didiknya dalam belajar, adanya dukungan dari orang tua untuk membiasakan perilaku yang baik yang baik, Sarana dan prasarana yang memadai untuk belajar. Sedangkan faktor penghambat, antara lain: adanya sika pemanjaan dari orang tua, adanya sebagian siswa yang nakal sehingga mempengaruhi siswa yang lain, adanya permasalahan dalam keluarga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penanaman Nilai-Nilai Agama Islam | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2023 02:40 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2023 03:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3227 |
Actions (login required)
View Item |