Pengaruh budaya religius sekolah terhadap akhlaqul karimah siswa SD Islam Terpadu Gondang Wonopringgo Kabupaten Pekalongan tahun pelajaran 2014/2015

Miskiyah, Roikhatul (2014) Pengaruh budaya religius sekolah terhadap akhlaqul karimah siswa SD Islam Terpadu Gondang Wonopringgo Kabupaten Pekalongan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.

[img] Other (Thesis)
2021210141 ROIKHATUL MISKIYAH BAB I, V DAN LAMP.PDF

Download (7MB)
[img] Other (Thesis)
2021210141 ROIKHATUL MISKIYAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya religius sekolah mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap akhlaqul karimah siswa SD Islam Terpadu Gondang Wonopringgo. Hal it terbukti dengan hasil perhitungan analisis regresi satu prediktor diperoleh nilai trast sebesar 5,954. Penulis menguji hasil penelitian tersebut pada taraf kesalahan 5% dan 1%. Pada tingkat kesalahan 5% table sebesar 2,021 berarti | test | > trabie, maka H. ditolak, Ha diterima. Sedangkan pada tingkat kesalahan 1% sebesar 2,704 maka | t rest |> trable , maka H. ditolak, H. diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa baik perhitungan pada tingkat kesalahan 5% dan 1% memiliki interprestasi sama, bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara budaya religius sekolah terhadap akhlaqul karimah siswa SD Islam Terpadu Gondang Wonopringgo.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutammam, MutammamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya Religius, Sekolah, Akhlaqul Karimah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:06
Last Modified: 11 Jul 2023 06:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3231

Actions (login required)

View Item View Item