Fatkha, Nur (2015) Urgensi metode bercerita dalam memotivasi belajar anak di TK Muslimat Tangkil Kulon Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021210170 NUR FATKHA BAB I - V DAN LAMP.PDF Download (5MB) |
|
Other (Thesis)
2021210170 NUR FATKHA FULL TEXT (Done).PDF Restricted to Registered users only Download (12MB) |
Abstract
Pelaksanaan metode bercerita bagi anak di TK Muslimat Tangkil Kulon Kedungwuni Pekalongan dilakukan dalam penyampaian tema-tema belajar yang menjadi materi dalam proses belajar mengajar bagi anak-anak didik di TK Muslimat Tangkil Kulon Kedungwuni Pekalongan yang memiliki tujuan untuk melatih dan memahami materi pelajaran juga melahirkan nilai-nilai karakter yang terpuji bagi anak-anak didik. Belajar anak di TK Muslimat Tangkil Kulon Kedungwuni Pekalongan harus mampu dimengerti dan diterjemahkan oleh para guru selaku pendidik di satuan pendidikan tersebut. Urgensi metode bercerita dalam memotivasi belajar anak di TK Muslimat Tangkil Lulon Kedungwuni Pekalongan dapat merangsang minat dan kemauan belajar anak didik. Setiap guru yang mengembangkan pembelajaran dengan metode bercerita tersebut harus mampu mengetahui perkembangan psikologis dan tingkat kemampuan anak didik dalam menyerap pesan-pesan yang disampaikan dalam cerita tersebut sehingga anak-anak dapat termotivasi untuk lebih semangat dalam belajar. Sehingga anak-anak memiliki kemauan yang kuat untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Bercerita, Motivasi, Belajar Anak | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2023 07:24 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3268 |
Actions (login required)
View Item |