Strategi pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan

Daryono, Daryono (2014) Strategi pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.

[img] Text (Thesis)
201209004 DARYONO BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (7MB)
[img] Text (Thesis)
201209004 DARYONO BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Untuk mengembangkan jaringan dengan cara mendirikan sebuah unit-unit kantor cabang itu tidaklah mudah. Sebelum melangkah untuk mendirikan unit-unit kantor cabang-cabang harus melakukan analisis terlebih dahulu supaya di dalam mendirikan sebuah unit-unit kantor cabang itu bisa beroperasi dengan masyarakat dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan oleh perbankan syari'ah untuk bisa memperluas jaringan pemasaran. Berdasarkan hal tersebut, permasalahan yang dibahas dalam Tugas Akhir (TA) ini adalah bagaimana langkah-langkah pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan dan aspek apa saja yang menjadi pertimbangan pada strategi pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan, dan untuk mengetahui aspek apa saja yang menjadi pertimbangan pada strategi pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan. Kegunaan penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengetahui bagaimana cara atau strategi memperluas jaringan pemasaran di KJKS BMT Bahtera Pekalongan, sehingga diharapkan bagi para pembaca dapat menambah informasi dan referensi untuk melakukan penelitian serupa. Jenis penelitian yang digunakan untuk menyusun Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan. Data-Data dalam penelitian ini diperoleh dari studi lapangan. Data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder, data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak KJKS BMT Bahtera Pekalongan yang berkenaan langsung dengan pembahasan masalah. Data sekunder diperoleh dari referensi berupa buku-buku, karya ilmiah, internet dan sumber-sumber lain yang relevan dengan pembahasan masalah yang diteliti. Analisis datanya menggunakan metode analisis kualitatif yaitu setelah data terkumpul kemudian diuraikan dan dikumpulkan dengan metode induktif dan deduktif. Hasil penelitian Tugas Akhir ini menjelaskan bahwa Pertama, Langkah-langkah pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan, antara lain: Perencanaan (planning), Pengorganisasian (organizing), Penggerak (actuating), dan Pengawasan (controlling). Kedua, Aspek yang menjadi pertimbangan pada strategi pengembangan pasar via pembukaan kantor unit usaha baru di KJKS BMT Bahtera Pekalongan, antara lain: Pertimbangan lokasi, Pertimbangan kebutuhan nasabah, Pertimbangan kompetitor, Pertimbangan Pengembangan Asset, dan Pertimbangan Pemasaran Produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Pasar Via Pembukaan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:47
Last Modified: 14 Jul 2023 08:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item View Item