Mugiono, M. Bibit (2014) Strategi pemasaran pada warung mikro bank syariah mandiri kantor cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text (Thesis)
2012111067 M. BIBIT MUGIONO BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (6MB) |
|
Text
2012111067 M. BIBIT MUGIONO BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Persaingan yang ketat dalam pemasaran produk pembiayaan mikro dilakukan oleh bank-bank syariah, salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri Pekalongan dengan Warung Mikronya. Strategi pemasaran yang efektif dibutuhkan untuk memasarankan produk pembiayaannya agar masyarakat dapat mengetahui apa saja produk-produk pembiayaan pada Warung Mikro BSM Pekalongan. Strategi pemasaran yang digunakan antara lain strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi. Masalah penelitian ini membahas tentang kesesuaian strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Mikro BSM Pekalongan dengan teori pemasaran dan tingkat efektifitas dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Mikro BSM Pekalongan dalam pemasaran produk-produk pembiayaannya Metode penelitian yang digunakan adalah penelitia lapangan (field reseaech) dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Dalam tahap pengumpulan data penulis menggunakan beberapa metode, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode nanalisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh WArung Mikro BSM Pekalongan sesuai dengan teori pemasaran, diantaranya menggunakan strategi produk, strategi harga bank, strategi tempat dan strategi promosi. Sedangkan tingkat efektifitas strategi pemasarannya pada pencairan pembiayaan mengalami peningkatan tahun 2012 ke tahun 2013, juga untuk nasabahnya mengalami peningkatan dari 200 nasabah ditahun 2012 menjadi 230 di tahun 2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Warung Mikro BSM Pekalongan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:11 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:11 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3348 |
Actions (login required)
View Item |