Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungan di BMT SM NU cabang Kesesi

Hikmah, Ainun (2015) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungan di BMT SM NU cabang Kesesi. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111083 AINUN HIKMAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (7MB)
[img] Text
2012111083 AINUN HIKMAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kualitas pelayanan dan nasabah merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan, karena kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan berpengaruh langsung terhadap minat nasabah. Untuk menjadikan nasabah agar meningkatkan jumlah tabungannya, BMT SM NU Cabang Kesesi yang berorientasi pada konsumen, dalam perkembangannya dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah dengan memperhatikan dimensi kualitas pelayanan itu sendiri, yaitu ketampakan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Kualitas pelayanan menjadi standar kinerja bagi perusahaan jasa dan merupakan faktor penting bagi kepuasan nasabah. Rumusan masalah di dalam tugas akhir ini yaitu bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungan di BMT SM NU Cabang Kesesi. Pada dasarnya tujuan penelitian ini untuk mengatahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungan di BMT SM NU Cabang Kesesi. Kegunaan dalam penelitian ini adalah sebagai bahan referensi bagi penelitian selanjutnya serta sebagai bahan informasi dan mengetahui lebih jauh tentangperan kualitas pelayanan bagi keputusan nasabah untuk meningkatkan jumlah tabungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data ini menggunakan klasifikasi data untuk mengelola data primer berupa angket yang diisi oleh responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 nasabah BMT SM NU Cabang Kesesi. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa variabel ketampakan fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) yang menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketampakan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah meningkatkan jumlah tabungan. Adapun hasil uji F(simultan) pada taraf signifikansi 0,000 menunjukkan bahwa secure bersama-sama (simultan) ketampakan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap keputusan nasabah meningkatkan jumlah tabungan. Kemudian besarnya adjusted R square adalah 0.812, hal ini berarti bahwa kontribusi ketampakan fisik. kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sebesar 81.29%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEswoyo, AndiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, BMT SM NU
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:25
Last Modified: 27 Jul 2023 06:25
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3438

Actions (login required)

View Item View Item