Yuni, Erni Ema (2016) Minat nasabah terhadap produk tabungan idul fitri (Taduri) dengan akad wadiah yadhamanah di BMT El-Nusama 335 Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text
2012111084 ERNI EMA YUNI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (15MB) |
|
Text
2012111084 ERNI EMA YUNI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
Minat Nasabah adalah Sumber motivasi yang mendorong seseorang untuk melakukan apa yang ingin dilakukan ketika bebas memilih. Ketika seseorang menilai bahwa sesuatu akan bermanfaat, maka akan menjadi berminat, kemudian hal tersebut akan mendatangkan kepuasan. Dalam hal ini Nasabah bebas melakukan pemilihan produk sesuai yang diinginkan. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dari penelitian ini adalah Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap produk idul fitri (Taduri) dengan akad wadiah yadhamanah di BMT EL-Nusama 335 Kedungwuni. Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengarui minat nasabah terhadap produk Taduri di BMT EL-Nusama 335 Kedungwuni. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, artinya suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang berorientasi pada fenomena atau gejala yang bersifat alami, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi lapangan (field research). Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu interview, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif. Jadi, faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam memilih produk idul fitri diantaranaya adalah faktor kebutuhan, faktor produk, dan faktor pelayanan. Faktor kebutuhan dimana nasabah lebih memilih produk idul fitri untuk mempersiapkan kebutuhan menjelang hari raya idul fitri, faktor Produk taduri yang sangat murah dan terjangkau membuat nasabah tertarik untuk menjadi nasabah taduri. serta karena keuntungan dari produk taduri berupa bingkisan souvenir menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah, faktor pelayanan, Nasabah taduri menyukai pelayanan pihak BMT karena adanya poova jemput bola serta pelayanan yang ramah serta sopan dari karyawan BNIT sehingga masala sa senang akan pelayanan yang diberikan pihak BAIT
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Minat nasabah, Faktor-Faktor minat nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:24 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3439 |
Actions (login required)
View Item |