Strategi funding pada produk IB hasanah dengan akad mudharabah di BNI syariah cabang Pekalongan

Hidayatullah, Syarif (2015) Strategi funding pada produk IB hasanah dengan akad mudharabah di BNI syariah cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012112019 SYARIF HIDATULLAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (12MB)
[img] Text
2012112019 SYARIF HIDATULLAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kegiatan bank konvensional maupun bank syariah yakni Funding (perhimpunan dana) dan Financing (menyalurkan dana). Pada kegiatan funding (menghimpun dana) produk-produk yang ditawarkan ada beberapa macam yaitu produk tabungan, giro dan deposito. Salah satu kegiatan funding (perhimpunan dana) pada bank syariah pada produk tabungan adalah dengan menggunakan akad mudharabah. Setiap bank syariah memiliki strategi-srategi dalam memasarkan produk funding agar lebih dikenal dengan masyarakat luas. Pada BNI Syariah Cabang Pekalongan memiliki salah satu produk tabungan iB Hasanah dengan akad mudharabah. BNI Syariah Cabang Pekalongan memiliki strategi dalam menjual produk tabungan iB Hasanah dengan akad mudharabah, dengan adanya strategi pemasaran dan pengembangan produk tabungan maka masyarakat lebih mengenal produk tabungan iB Hasanah dengan akad mudharabah dan masyarakat tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan oleh BNI Syariah Cabang Pekalongan. Berdasarkan hal tersebut, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi funding pada produk iB Hasanah dengan akad mudharabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan pada produk iB Hasanah di BNI Syariah Cabang Pekalongan dengan akad mudharabah. Jenis penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) dan pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari lapangan melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung dari subjek penelitian namun didapat dari data dokumentasi, laporan-laporan atau arsip-arsip resmi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi finding pada produk iB Hasanah dengan akad mudharabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan adalah strategi pemasaran dan strategi pengembangan produk khususnya pada produk iB Hasanah dengan akad mudharabah. Salah satu strategi penasaran adalah deng menyusun nasabah yang akan diprospek baik di bidang pendidikan kesehata pemerintahan dan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa'shum, KhafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk IB Hasanah, Tabungan mudharabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:18
Last Modified: 03 Aug 2023 04:18
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3473

Actions (login required)

View Item View Item