Hubungan kinerja pustakawan dengan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan

Musyafak, Musyafak (2015) Hubungan kinerja pustakawan dengan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.

[img] Text (Thesis)
202109267 MUSYAFAK BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (9MB)
[img] Text (Thesis)
202109267 MUSYAFAK BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perpustakaan sebagai lembaga penyedia informasi akan memiliki kinerja yang baik apabila dikelola dengan baik dan benar sehingga seluruh aktivitas lembaga akan mengarah pada upaya pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Seorang pengelola perpustakaan selalu berhubungan dengan pengguna dan koleksi dan menjadi penghubung di antara keduanya. Ia bukan hanya petugas yang mengelola, melayani dan mengatur buku di rak melainkan tulang punggung yang menghidupkan perpustakaan yang dikelolanya. Adapun yang menjadi perumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah pertama bagaimana kinerja pustakawan perpustakaan STAIN Pekalongan?, kedua bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan?, ketiga bagaimana hubungan antara kinerja pustakawan dengan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan?. Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mendeskripsikan kinerja pustakawan perpustakaan STAIN Pekalongan, kedua untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan, ketiga untuk mendeskripsikan hubungan antara kinerja pustakawan dengan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan. Sedangkan metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi, angket dan wawancara. Hasil penelitian ini menggungkapkan bahwa: pertama, kinerja pustakawan perpustakaan STAIN Pekalongan yang memiliki rata-rata 82 berada pada interval 82-84. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pustakawan termasuk dalam kualifikasi "cukup". Kedua, kualitas pelayanan perpusakaan STAIN Pekalongan yang memiliki rata-rata 73 berada pada interval 73-75. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan termasuk dalam kualifikasi "cukup", dan ketiga hubungan kinerja pustakawan dengan kualitas pelayanan perpustakaan STAIN Pekalongan terdapat korelasi (positif) yang lemah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKhobir, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pustakawan, Kualitas Pelayanan Perpustakaan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 04 Aug 2023 06:10
Last Modified: 04 Aug 2023 06:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item View Item