Authon, M.Robith (2016) lmplementasi metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI Ml Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan tahun 2015-2016. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.
Text (Thesis)
202509011 MOCH. ROBITH AUTHON BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text (Thesis)
202509011 MOCH. ROBITH AUTHON BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (18MB) |
Abstract
Di MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan ini dalam pembelajaran istima' mempunyai keefektifan yang menyebabakan segi pemahaman siswa dan memperlancar jalanya belajar dalam kelas. Akan tetapi tidak selamanya berjalan mulus saja tanpa ada beberapa faktor yang mendukung dari aspek non materi seperti halnya: latar belakang siswa, pihak sekolah bahkan media yang digunakan dalam proses belajar tersebut. Dari uraian diatas maka penulis mengemukakan rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: 1) Bagaimana proses pelaksanaan metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan? 2) Bagaimana implementasi metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan?. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui proses pelaksanaan metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan, 2) Untuk mengetahui implementasi metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Yaitu suatu pendekatan yang disebut juga dengan pendekatan investigasi, karena biasanya peneliti mengumpulkan data dengan cara bertatap muka langsung dan berinteraksi dengan orang-orang di tempat penelitian. Hasil penelitian ini menunjuk.kanbahwa dalam proses metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al-Ahqaf Getas Wonopringgo Pekalongan berjalan dengan baik karena metode langsung dalam pembelajaran istima' di kelas VI MI Al Ahqaf Getas Wonopringgo, memberikan kemudahan dalam pembelajaran, selain mendengar siswa juga mudah menerima apa yang telah diungkapkan oleh penyaji (pemateri) untuk bisa diekspresikan dengan tulisan bahkan ungkapan dengan berbicara. Selain itu dengan adanya metode langsung dalam pembelajaran istima' ini siswa mampu menghafal mufrodat, karena saat proses belajar metode ini mengajak siswa untuk mudah menerima pesan yang disampaikan guru, bahkan mengeja huruf perhuruf untuk dieja bersama dan diungkapkan bersama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode langsung, istima' | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2023 03:09 | ||||||||
Last Modified: | 01 Sep 2023 03:09 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3631 |
Actions (login required)
View Item |