Peran Briefing .dalam Peningkatan Kualitas K.erja Front• Liner di Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan

Sundari, Sundari (2013) Peran Briefing .dalam Peningkatan Kualitas K.erja Front• Liner di Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012110007 SUNDARI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (5MB)
[img] Text
2012110007 SUNDARI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Segi pelayanan yang menjadi fokus utama operasional bank, menjadi kategori yang vital. Peran customer service dan teller atau kategori pekerjaan sebagai front-liner .penting dalam menjalankan misi bank .untuk menciptakan layanan berkualitas. Front-liner yaitu petugas yang berhadapan langsung dengan pelanggan untuk selalu menciptakan rasa nyaman untuk dirinya sendiri, kapasitas serta kualitas kerja kelak akan berbanding lurus dengan rasa nyaman tersebut. Menyampaikan keluhan, mencari solusi, pemberian informasi barn, serta tambahan motivasi akan menjadi hal penting dalam kesuksesan .pekerjaan, terutama dalam hal pelayanan, yang dalam kalkulasinya tidak dapat terlihat dengan angka pasti. Penelitian ini berusaha meneliti tentang peran pelaksanaan briefing dalam peningkatan kualitas layanan di Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan. Data y..ang .digunakan .dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh .dari .hasil wawancara dengan pihak terkait. Penelitian ini, menggunakan metode analisis deskriptif yaitu suatu bentuk penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data-data yang mempunyai 'hubungan dengan permasalahan yang diteliti dan membandingkannya dengan pengetahuan teori untuk merumuskan persoalan serta kemungkianan.untuk.mencari pemecahannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa briefing menjadi media tepat untuk melakukan komunikasi efektif. Mekanisme briefing di Bank Syariah Mandiri Pekalongan diawali dengan doa pembuka, eek kerapian, kegiatan inti yaitu pemberian materi briefing, dan yang terakhir doa penutup.Penerapan standar layanan di Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan membantu secara teknis dalam membangun layanan prima kepada para nasabah. Jenis dan metode briefing yang bervariasi membuat briefing menjadi media fleksibel untuk secara cepat menyampaikan infonnasi, evaluasi kerja serta penyelesaian permasalahan atau penemuan solusi sementara.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmanto, KuatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHardini, IsrianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Briefing.front-ltner, kualitas kerja.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.3 Hukum Keluarga, Hukum Perkawinan, Hukum Pernikahan Menurut Islam, Munakahat
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 346.01 Domestic Relations, Family Law, Marriage/Hukum Keluarga, Hukum Pernikahan
Divisions: Fakultas Syariah > Prodi Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:02
Last Modified: 18 Oct 2023 08:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3714

Actions (login required)

View Item View Item