Analisis Marketing Mix dalam Pemasaran Produk Simpanan Pendidikan Anak di BMT El Fairuz Pekalongan

Zaidah, Zaidah (2015) Analisis Marketing Mix dalam Pemasaran Produk Simpanan Pendidikan Anak di BMT El Fairuz Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012110022 ZAIDAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2012110022 ZAIDAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Produk Simpanan Pendidikan Anak (Tadika) merupakan tabungan/simpanan yang dijalankan berdasarkan akad wadiah, yaitu titipan murni yang harus dijaga dan dikembalikan sesuai dengan perjanjian yang ada. Untuk menarik minat masyarakat, pihak BMT El Fairuz Pekalongan dituntut untuk melakukan pemasaran dengan menerapkan suatu strategi yang tepat yaitu ~arketing mix. Untuk itu, dalam penelitian ini mengangkat suatu rumusan ipasalah yaitu mekanisme simpanan pendidikan anak di BMT El Fairuz ekalongan dan strategi marketing mix pada produk simpanan pendidikan anak. Jenis penelitian yang digunakan untuk menyusun Tugas Akhir adalah penelitian lapangan. Dimana data-data dalam penelitian ini diperoleh dari studi lrpangan. Data dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak BMT El Fairuz Pekalongan yang berkenan langsung dengan pembahasan masalah. Sedangkan data sekunder diperoleh dari refrensi berupa buku-buku, karya ilmiyah, dan sumber-sumber lain. Teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan metode observasi, wawancara clan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan metode analisis kualitatif yaitu setelah data terkumpul kemudian diuraikan dan dikumpulkan dengan metode deskriptif dan metode induktif. j Hasil yang diperoleh dari peneliti ini yaitu bahwa mekanisme simpanan Pfndidikan anak di BMT El Fairuz sangat mudah diantaranya yaitu, menjadi anggota BMT El Fairuz, mengisi dan menandatangani formulir, melampirkan foto copy ktp atau identitas lainnya. strategi marketing mix yang digunakan oleh BMT El Fairuz menggunakan unsur 7P yang dijadikan sebagai alat untuk memasarkan produk-produk BMT El Fairuz. Elemen-elemen tersebut antara lain produk, harga, saluran distribusi, promosi, orang, bukti fisik, dan proses diterapkan dalam kfgiatan pemasaran produk BMT khususnya produk simpanan pendidikan anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNalim, YusufUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorIsmanto, KuatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis, Marketing Mix, Pemasaran Produk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:02
Last Modified: 18 Oct 2023 08:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3729

Actions (login required)

View Item View Item