Komunikasi, Public Relations, Publik Ekstemal, Citra, Kospin JASA Syariah

Illah, Qonitatul (2013) Komunikasi, Public Relations, Publik Ekstemal, Citra, Kospin JASA Syariah. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012110049 QONITATUL ILLAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (7MB)
[img] Text
2012110049 QONITATUL ILLAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Public Relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan m mpertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan pu lik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. Tl•uannya untuk menghubungkan kebijaksanaan dan ketatalaksanaan, guna m ncapai kerjasama yang lebih produktif, dan untuk memenuhi kepentingan be sama yang lebih efisien dengan kegiatan yang terencana dan tersebar luas. Pepnasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pentingnya komunikasi terifadap publik ekstemal yang dilakukan oleh public relations Kospin JASA S)'l[ariahPekalongan dalam meningkatkan kredibilitas perusahaannya, Dalam Tugas Akhir ini terdapat rumusan masalah mengenai bagaimana pu lie relations melakukan kornunikasi dengan publik ekstemal dalam m ningkatkan citra Kospin JASA Syariah Pekalongan dan media apa saja yang di• nakan oleh public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan dalam m lakukan komunikasi dengan publik ekstemalnya. Adapun tujuan yang ingin ditapai yaitu memberikan informasi dalam menggambarkan bentuk-bentuk dan p~fa komunikasi public relations terhadap publik ekstemal dalam meningkatkan cila Kospin JASA Syariah Pekalongan serta untuk mengetahui media-media apa sa~a yang digunakan public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan dalam befkomunikasi terhadap publik eksternal. Penelitian ini berbentuk penelitian larangan, dimana objeknya berupa Kospin JASA Syariah Pekalongan dan teknik pe rgumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian komunikasi public relations terhadap publik eksternal da1 am meningkatkan citra Kospin JASA Syariah Pekalongan dalam m lakukan komunikasi menggunakan bentuk-bentuk dan pola komunikasi adalah be rtuk komunikasi interpersonal yaitu komunikasi yang dilakukan public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan dengan anggota/calon anggota. Komunikasi kelompok yaitu ketika public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan berkomunikasi di acara seminar maupun studi banding. Komunikasi masaa yaitu ketika public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan berkomunikasi dengan media. Pola komunikasi yang digunakan ada public rerations Kospin JASA Syariah Pekalongan ada beberapa pola komunikasi yaitu p4rtama poia _kon:unikasi primer yanter~iri . dari k01~1unikasi verbal dan ~1011 verbal, komunikasi verbal adalah kornunikasi yang dilakukan public relations Kospin JASA Syariah Pekalongan terhadap publik eksternal dengan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHardini, IsrianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Public Relations
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:03
Last Modified: 18 Oct 2023 08:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3779

Actions (login required)

View Item View Item