Strategi Peningkatan Pemasaran Pembiayaan Musyarakah dalam Sektor Produktif Di Bni Syariah Cabang Pekalongan

KHASANAH, ALFA (2023) Strategi Peningkatan Pemasaran Pembiayaan Musyarakah dalam Sektor Produktif Di Bni Syariah Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111009 ALFA KHASANAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2012111009 ALFA KHASANAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

biayaan Musyarakah merupakan perjanjian di mana seseorang yang terlibat di dala ya memberikan dana atau modal mereka secara bersama-sama untuk suatu usaha tertentu dengan nisbah bagi basil yang sudah disepakati sebelumnya. Dalam uraian terseb t timbul suatu permasalahan yang perlu di bahas yaitu bagaimana strategi BNI Syari Cabang Pekalongan dalam peningkatan pemasaran pembiayaan musyarakah dalam sektor produktif? Apakah faktor pendukung dan penghambat peningkatan pema aran pembiayaan musyarakah dalam sektor produktif di BNI Syariah Cabang Pekal 'ngan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi BNI Syariah Cabang Pekal . ngan dalam peningkatanpemasaran pembiayaan musyarakah dalam sektor prod tif. Selain itu untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat peningkatan pema aran pembiayaan musyarakah dalam sektor produktif di BNI Syariah Cabang Pekalongan. M~tode yang digunakan dalam penelitian ini adalah lapangan (Field Research), artinya data-data yang digunakan dalam penelitian diperoleh melalui studi lapangan dengan cara mengarnati, mencatat dan mengumpulkan berbagai data dan informasi yang ditemukan di lapan~an. H~t,il penelitian ini menunjukkan bahwa BNI Syariah Cabang Pekalongan dalam meningkatkan pemasaran Pembiayaan Musyarakah dalam sektor produktif menggunakan berba~a1i cara, yaitu... sosialisasi dengan mend·at.angi orang per or.ang. an untuk menggunkan prod -produk BNI Syariah Cabang Pekalongan, sosialisasi melalui lembaga-lembaga pendi 1 ikan, lembaga umum, dan suatu organisasi keagamaan, pembuatan brosur-brosur yang 1 udah dipahami, Penawaran Syariah dengan bagi hasil yang kompetitif. Di mana pende atan promotion (promosi) yang paling diutamakan, yaitu dengan cara membagikan bros -brosur kepada masyarakat mengenai pembiayaan musyarakah dalam sektor prod tif, serta menggunakan teknik personal selling untuk produk pembiayaan serta cende ung lebih mengutamakan secara personal (pendekatan dengan mendatangi orang per orang ), serta faktor pendukung Pembiayaan Musyarakah dalam Sektor Produktif sendiri sebenarnya pada sektor usaha dengan bagi hasil yang kompetitif namun faktor kurang siapnYia masyarakat terutama dalam penyampaian laporan keuangan secara rutin dan tingk~t "amanah" masyarakat yang masih di nilai kurang sehingga produk musyarakah masihlterbatas dan itu menjadi faktor utama pengahambat dalam Pembiayaan Musyarakah khususnya dalam sektor produktif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHardini, IsrianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kata kunci : Pemasaran Pembiayaan Musyarakah dalam Sektor Produktif Di Bni Syariah Cabang Pekalongan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:04
Last Modified: 18 Oct 2023 08:04
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3837

Actions (login required)

View Item View Item