Pengaruh V ariasi Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan

Mahbub, Dewi 'Aisyah (2015) Pengaruh V ariasi Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111029 DEWI _AISYAH MAHBUB BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (17MB)
[img] Text
2012111029 DEWI _AISYAH MAHBUB BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Bank syariah adalah lembaga keuangan yang operasional dan produknya dikembangkan berlandaskan pada al-Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad saw. Peranan bank syariah harus mampu menghimpun nasabah yang mau menyimpan dana dan kemudian disalurkan kepada nasabah yang membutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bank syariah menciptakan berbagai macam produk dengan menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Dari berbagaimacam produk tersebut perlu dilakukan promosi kepada masyarakat tentang fungsi dan fitur-fitur yang ada dalam masing-masing produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi promosi yang terdiri dari periklanan(advertising), promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) terhadap peningkatan jumlah nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dan observasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian berdasarkan data yang sudah ada dan mencari sampel. Populasi penelitian ini adalah karyawan BNI Syariah Cabang Pekalongan. Sampel penelitian ini yaitu 30 karyawan BNI Syariah Cabang Pekalongan. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling , dan analisis data penelitian menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Berdasarkan basil penelitian bahwa secara parsial menunjukkan variabel periklanan (advertising) memiliki pengaruh dominan terhadap peningkatan jumlah nasabah dengan nilai signifikasi 0,41. Untuk variabel promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) hasil uji t masing• masing variabel menunjukkan nilai signifikasi sebesar 0,002 dan 0,000. Secara keseluruhan atau simultan, periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) berpengaruh signifikan terhadap peningkatanjumlah nasabah dengan nilai Adjusted R sebesar 72,3 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHusein, MuslehUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorFandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:04
Last Modified: 18 Oct 2023 08:04
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3848

Actions (login required)

View Item View Item