MUSOFA, FITRIANA (2015) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Pai Siswa Slb Negeri Wiradesa. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Text
2021110189 FITRIANA MUSOFA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (10MB) |
|
Text
2021110189 FITRIANA MUSOFA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (21MB) |
Abstract
Musofa, Fitriana. 2015.Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa SLB Negeri Wiradesa. Skripsi Jurusan Tarbiyah / Program Stu.di Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pekalongan (STAIN) Pekalongan. Pembimbing Aris Nurkhamidi, M.Ag. Kata kunci: metode demonstrasi, prestasi belajar. Setiap manusia berhak memperoleh pendidikan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, tidak terkecuali bagi mereka yang memiliki kekurangan atau kekurangan dari segi fisik, emosional, mental, maupun dari social. Penggunaan metode demonstrasi diharapkan dapat membantu dan memudahkan dalam pembelajaran yang dilaksanakan di SLB Negeri Wiradesa. Sebab dengan kondi yang memiliki kebutuhn khusus, metode ini menjadi altematif bagi guru untuk mengoptimalkan proses kegiatan belajar mengajar.Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis merurnuskan masalah yaitu Bagaimana pelaksanaan metode demonstrasi pada mata pelajaran PAI di SLB Negeri Wiradesa. Bagaimana prestasi belajar siswa di SLB Negeri Wiradesa. Bagaimana pengaruh metode demonstrasi terhadap prestasi belajar PAI di SLB Negeri Wiradesa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan metode dernonstrasi pada mata pelajaran PAI di SLB Negeri Wiradesa. Untuk rnengetahui prestasi belajar anak berkebutuhan khusus mata pelajaran PAI di SLB Negeri Wiradesa. Untuk mengetahui pengaruh metode demonstrasi terhadap prestasi belajar PAI anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Wiradesa. Sedangkan kegunaan penelitan adalah rnemberikan informasi tentang meningkatkan prestasi dengan menggunakan metode demonstrasi. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research) yang mana penelitin ini dilakukan dalam kancah kehidupan yang sebenamya. Sedangkan pendekatannya yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif Adapun metode pengumpulan data dalarn penelitian ini observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data peniliti menggunakan rwnus teknik analisis data Regresi tinier sederhana dengan bantuan SPSS 20 for windows.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | metode demonstrasi, prestasi belajar | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:05 | ||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:05 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3882 |
Actions (login required)
View Item |