Pengaruh Gaya Hidup, Tren dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2022 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Afida, Fitriani (2023) Pengaruh Gaya Hidup, Tren dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2022 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119054_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (9MB)
[img] Text
4119054_AFIDA FITRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mempercepat laju globalisasi dengan cara yang signifikan sehingga menyebabkan terjadinya perilaku konsumtif. Peluncuran fitur Tiktok Shop cukup efektif dalam menimbulkan impulse buying di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2022 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, tren dan tagline gratis ongkir terhadap impulse buying. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 488 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2022 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 mahasiswa yang ditentukan berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin dengan margin of error 10%. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Sumber datanya berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup tidak berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai t hitung < t tabel dan nilai signifikansi > 0,05. Tren berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai signifikansi < 0,05. Tagline gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai signifikansi < 0,05. Gaya hidup, tren dan tagline gratis ongkir secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dengan nilai f hitung > f tabel dan nilai signifikansi < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAlvita, Tyas Dwi Aryani198406122019032011UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Tren, Tagline Gratis Ongkir dan Impulse Buying.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 30 Oct 2023 08:31
Last Modified: 30 Oct 2023 08:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4056

Actions (login required)

View Item View Item