Nawadhir, Cholis (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas pengguna m-Banking BSI (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4219176_CHOLIS NAWADHIR_COVER-BAB I_BAB V_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5MB) |
|
Text
4219176_CHOLIS NAWADHIR_PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Salah satu industri fintech (financial technology) yang tumbuh paling cepat di Indonesia adalah m-Banking. Adanya m-Banking memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi nontunai seperti pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, transfer uang dan lain sebagainya. Nasabah berharap bahwa dengan adanya fitur ini layanan bank akan memuaskan dan memenuhi kebutuhan mereka. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) menguji pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna m-Banking BSI; 2) menguji pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pengguna m-Banking BSI. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan jenis pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah nasabah pengguna m-Banking BSI di Kecamatan Batang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling berupa accidental sampling, dan untuk menentukan sampel di penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow. Untuk mengetahui keakuratan pengukuran serta kestabilan parameter kuisioner, terlebih dahulu dilakukan pengujian kuisioner dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan Kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pengguna m�Banking BSI. Dua variabel menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas pengguna m-Banking BSI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepercayaan, Loyalitas | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 30 Oct 2023 06:22 | ||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2023 06:22 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4077 |
Actions (login required)
View Item |