Pengaruh produk, lokasi, reputasi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih koperasi simpan pinjam jasa syariah Kedungwuni

Failasuf, M. (2016) Pengaruh produk, lokasi, reputasi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih koperasi simpan pinjam jasa syariah Kedungwuni. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013110051 M. FAILASUF BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (12MB)
[img] Text
2013110051 M. FAILASUF BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi, reputasi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Koperasi Simpan Pinjam Jasa Syariah Kedungwuni baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan manfaat penelitian ini yakni secara teoritis dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sifat studi korelasi pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini 5580 nasabah Kospin JASA Syariah Kedungwuni. Sedangkan, menentukan sampel menggunkan rumus Slovin diperoleh sampel 100 responden yang diambil dengan accidental sampling. Teknik pengumpulan data kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan t- statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5% Selain itu juga dilakukan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Hal ini, berdasarkan hasil uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik Dari hasil uji t secara parsial bahwa variabel Produk, Reputasi dan Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Kospin JASA Syariah Kedungwuni. Sedangkan variabel Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Kospin JASA Semantara itu, secara simultan didapat nilai F-hitung sebasar 26,305 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi (a) 5% yang berarti secara simultan Produk, Lokasi, Reputasi dan Pelayanan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Kospin JASA Syariah Kedungwuni. Selanjutnya model ini memiliki nilai adjusted R2 sebesar 0,506 yang berarti sebesar 50,6% Keputusan Nasabah Memilih Kospin JASA Syariah Kedungwuni dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Lokasi, Reputasi dan Pelayanan Sedangkan sisanya 49,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahmawati, RitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: produk, lokasi, reputasi, pelayanan, keputusan memilih
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 25 Oct 2023 10:00
Last Modified: 25 Oct 2023 10:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4142

Actions (login required)

View Item View Item