Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah (Studi kasus pada produk takaful dana pendidikan di PT> asuransi takaful keluarga representative office Pekalongan)

Miftahudin, Miftahudin (2016) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah (Studi kasus pada produk takaful dana pendidikan di PT> asuransi takaful keluarga representative office Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013110105 MIFTAHUDIN BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (10MB)
[img] Text
2013110105 MIFTAHUDIN BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk Takaful Dana Pendidikan di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah 176 nasabah PT Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 15 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi lincar berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Hal ini, berdasarkan hasil uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Dari hasil uji t secara parsial bahwa variabel periklanan dan penjualan personal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Takaful Dana Pendidikan di PT Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan. Variabel promosi penjualan dan hubungan masyarakat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Takaful Dana Pendidikan di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan. Sementara itu, secara simultan didapat nilai F-hitung sebasar 4,699 dengan signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil dari tingkat signifikansi (a) 5% yang berarti secara simultan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan hubungan masyarakat terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Takaful Dana Pendidikan di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan. Selanjutnya model ini memiliki nilai adjusted R2 sebesar 0,232 yang berarti sebesar 23.2% keputusan pembelian produk Takaful Dana Pendidikan di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan dapat dijelaskan oleh variabel periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan hubungan masyarakat Sedangkan sisanya 76,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:37
Last Modified: 27 Oct 2023 04:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4172

Actions (login required)

View Item View Item