Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi Syariah Binama Cabang Batang

Khairul Nisa, Nadya (2023) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi Syariah Binama Cabang Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219003_COVER_BAB I dan BAB V.pdf

Download (9MB)
[img] Text
4219003-Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NADYA KHAIRUL NISA. Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi Syariah Binama Cabang Batang. Perbankan syariah adalah suatu sistem perbankan yang dikembangkan berdasarkan syariah hukum Islam. Indonesia yang sebagian penduduknya adalah muslim memberikan ruang yang cukup lebar bagi perkembangan bank syariah. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menjadi tolak ukur keberhasilan eksistensi ekonomi syariah. Lembaga keuangan atau perbankan syariah dalam meningkatkan sebuah pendapatan menjadi salah satu tujuan dari perbankan atau lembaga keuangan itu sendiri. Tercapainya tujuan tersebut ditentukan oleh efisiensi kinerja operasional bank, Operasional bank syariah merupakan perpaduan antara aspek moral dan aspek bisnis yang bertujuan mendapatkan profit dari setiap usahanya serta menghindari bunga Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Dimana variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cutomer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Syariah Binama Cabang Batang. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menurut rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form dan menyebarkan langsung kepada anggota koperasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 sebagai pengolahan data. Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa customer relationship management (CRM) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, kinerja pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota. Selain itu di uji F menunjukkan bahwa Cutomer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek dan Kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota koperasi syariah binama cabang batang. Kata Kunci: Customer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa'sum, Muh. HafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM), Kinerja Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:14
Last Modified: 30 Oct 2023 07:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4176

Actions (login required)

View Item View Item