Pengaruh Rating, Packaging, Brand Image Terhadap Peningkatan Penjualan Online Di Lazada Berdasarkan Marketing Syariah (Studi Seller Lazada di Pekalongan)

Fatinnabila, Jihan Nur (2023) Pengaruh Rating, Packaging, Brand Image Terhadap Peningkatan Penjualan Online Di Lazada Berdasarkan Marketing Syariah (Studi Seller Lazada di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119227_JIHAN NUR FATINNABILA_COVER-BAB I-BAB V_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12MB)
[img] Text
4119227_JIHAN NUR FATINNABILA.pdf

Download (16MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

JIHAN NUR FATINNABILA : “Pengaruh Rating, Packaging, Brand Image Terhadap Peningkatan Penjualan Online Di Lazada Berdasarkan Marketing Syariah” (Studi Seller Lazada di Pekalongan) Dalam perkembangan teknologi dan informasi, toko online semakin banyak bermunculan di berbagai kalangan. Salah satunya adalah Lazada, yang merupakan online shop yang populer di Indonesia. Untuk meningkatkan penjualan, perusahaan perlu memperhatikan strategi yang efektif. Yang pertama rating, yaitu survei penilaian pembeli setelah pembelian dengan simbol bintang untuk produk tertentu. Kedua packaging, yaitu wadah yang mengemas dan melindungi barang dengan keamanan dan daya tarik estetika bagi pembeli. Ketiga brand image, yaitu persepsi konsumen terhadap merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rating, packaging, dan brand image terhadap peningkatan penjualan online di Lazada berdasarkan penerapan marketing syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner terhadap 108 responden mahasiswa Pekalongan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Pekalongan yang menggunakan aplikasi Lazada. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Analisis data meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 26. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat dikatakan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif rating terhadap peningkatan penjualan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan packaging terhadap peningkatan penjualan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan brand image terhadap peningkatan penjualan. rating, packaging, brand image bersaing secara simultan mempengaruhi peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo CahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Rating, Packaging, Brand Image, dan Peningkatan Penjualan
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:43
Last Modified: 30 Oct 2023 06:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4220

Actions (login required)

View Item View Item